Beranda Anies Baswedan Venezia Terkejut dengan Kekalahan Dramatis 2-3 dari Reggiana

Venezia Terkejut dengan Kekalahan Dramatis 2-3 dari Reggiana

Venezia Terkejut dengan Kekalahan Dramatis 2-3 dari Reggiana

Sepekan – Venezia harus menerima kejutan setelah kalah dramatis dengan skor 2-3 dari Reggiana dalam pertandingan pekan ke-31 Serie B Italia di Stadion Pierluigi Penzo pada Senin (1/4). Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, tampil selama 90 menit dalam pertandingan ini.

Gianluca Busio membawa Venezia unggul terlebih dahulu pada menit ke-20. Gol tersebut terjadi setelah sundulan Joel Pohjanpalo memanfaatkan umpan silang Antonio Candela yang kurang kuat.

Sundulan Pohjanpalo mengarah ke gawang, tetapi masih bergulir di depan gawang Reggiana. Dalam momen tersebut, Busio berhasil menanduk bola masuk ke gawang dengan kaki kanannya.

Pohjanpalo kemudian menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 2-0 pada menit ke-33. Sebelum gol tercipta, Christian Gytkjaer mendapat umpan terobosan lambung dari tengah.

Gytkjaer kemudian sedikit menggeser ke kiri sebelum memberikan umpan silang ke kotak penalti, yang langsung disambut Pohjanpalo dengan kaki kanannya.

Namun, menjelang akhir babak pertama, Reggiana memberikan perlawanan. Mereka berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-45+1 berkat gol sundulan Manolo Portanova.

Umpan silang dari sisi kanan Riccardo Fiamozzi berhasil disambar dengan baik oleh Portanova dengan sundulan keras dari depan gawang.

Reggiana langsung menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di awal babak kedua. Bek Venezia, Giorgio Altare, membuat gol bunuh diri pada menit ke-50.

Alih-alih memberikan respons setelah kebobolan dua gol beruntun, Venezia harus menerima gol untuk ketiga kalinya pada menit ke-65.

Edoardo Pieragnolo membuat gerakan diagonal yang bagus. Dia bergerak dari tengah ke sisi kanan dan menyelesaikan umpan silang dari Manolo Portanova, membuat Reggiana unggul 3-2.

Giorgio Altare mencoba menebus kesalahannya dengan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti, tetapi ditahan oleh kiper Satalino pada menit ke-69.

Tembakan kaki kiri Denis Cheryshev pada menit ke-87 juga masih melenceng ke sisi kiri gawang. Tanpa tambahan gol hingga akhir pertandingan, Venezia harus mengakui keunggulan Reggiana dengan skor akhir 2-3.